Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

12 Peluang Bisnis Sampingan untuk Karyawan Pabrik

Peluang Bisnis Sampingan Karyawan Pabrik - Memulai usaha sampingan seharusnya wajib di lakukan oleh semua karyawan untuk menambah pundi-pundi rupiah. Tentu saja hal tersebut tidak di larang oleh perusahaan. Tapi tidak semua karyawan mau membangun usaha sampingan karena alasan terbesar nya adalah modal.

Bisnis Sampingan untuk Karyawan Pabrik

Banyak karyawan yang menganggap bahwa harus mempunyai modal besar sebelum memulai usaha sampingan. Bahkan ada yang meminjam uang di bank dalam jumlah yang besar, alhasil jika mengalami kerugian akan kebingungan untuk mengembalikan modal tersebut. Jadi sangat di sarankan membuka usaha kecil dulu dengan modal sendiri atau hasil menabung, tidak harus memikirkan masalah hutang bank. Boleh saja pinjam uang di bank, asalkan sesuai kapasitas kebutuhan bisnis yang anda jalankan nanti.

Banyak sekali usaha sampingan modal kecil untuk karyawan pabrik, bank dan profesi lainnya. Untuk membangun sebuah bisnis paling tidak anda harus menyiapkan modal 3 sampai 10 juta, karena beda bisnis beda juga modal yang harus di keluarkan. Sebagai karyawan swasta anda juga harus sanggup mengatur waktu antara jam kerja dan mengurus usaha yang anda jalankan. Jika anda merasa terlalu sibuk, cobalah untuk merekrut karyawan untuk membantu anda.

Jika anda sangat membutuhkan ide peluang usaha sampingan, berikut akan dijelaskan apa saja bisnis sampingan yang bisa anda pilih :

1. Berjualan Nasi Bungkus untuk sarapan
Banyak orang yang suka membeli sarapan dari luar seperti nasi bungkus. Karena nasi bungkus memiliki porsi kecil yang cocok untuk makan pagi. Selain itu nasi bungkus juga sangat praktis, banyak pilihan menu dan lauk yang bisa anda jual, nasi sudah di bungkus jadi tinggal pilih menu ambil dan bayar, harganya pun murah dan terjangkau seluruh kalangan. Anda bisa percayakan istri atau saudara anda untuk menjaga dagangan. Keuntungan yang didapat pun lumayan.

2. Berjualan Pulsa dan Token Listrik
Usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil adalah jualan pulsa dan token listrik. Tidak terlalu rumit untuk menjalankan usaha ini. Anda bisa bilang kesemua teman kerja atau kerabat anda bahwa anda jualan pulsa. Meski omset yang didapat tidak besar tapi jika di tekuni terus bisa sangat menguntungkan, apa lagi bila anda bisa memiliki server sendiri.

3. Les Privat
Apakah anda punya bakat dan ketrampilan?, seperti bisa bahasa inggris, spanyol, Mandarin, Jepang dan Korea?. Apa anda jago memainkan alat musik?. atau anda menguasai berbagai macam mata pelajaran sekolah?. Tidak ada salahnya anda memanfaatkan ketrampilan anda sebagai usaha sampingan anda. Les Privat adalah usaha yang bahkan nyaris tidak membutuhkan modal sama sekali. Jika relasi dengan teman anda baik, maka tidak susah untuk mendapat anak yang membutuhkan bimbingan belajar di rumah.

4. Usaha Ternak Hewan
Bisnis ternak sangat menjanjikan di masa sekarang. Oleh karena itu ada bisa menjadikan hewan ternak sebagai usaha sampingan anda. Modal yang perlu di keluarkan untuk memulai usaha ini tergantung hewan apa yang hendak kita ternak. Tapi sebelum memulainya anda harus mempelajari dulu karakteristik dan jenis hewan yang akan anda ternak. Baca Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menjanjikan, jika anda masih bingung mencari hewan apa yang akan anda ternak.

5. Usaha cuci motor
Jasa cuci motor semakin hari semakin ramai, melihat semakin banyaknya pengguna motor setiap tahunnya. Terkadang seseorang malas untuk membersihkan motornya karena memakan waktu lama. Bila mencuci motor ke tempat pencucian lebih cepat dan lebih bersih karena semroptan airnya menggunakan kompresor. Itulah alasan mengapa bisnis cuci motor sangat menguntungkan.

6. Berjualan Online
Membuka Toko Online adalah solusi mudah bagi anda yang ingin berjualan 24 jam, anda bisa beristirahat tanpa menutup toko. Anda bisa menjual barang sendiri atau menjual kan barang orang lain "Dropship". Anda bisa menjual produk anda di market place seperti Olx, Buka Lapak dan Tokoedia, selain itu anda bisa menjual barang anda melalui Facebook dan Instagram. Dengan begitu toko anda bisa dilihat orang orang dari seluruh Indonesia, hebat bukan?

7. Membuka Warung Kopi
Yang satu ini juga bisnis yang paling tepat untuk usaha sampingan. Warung Kopi biasanya buka jam 6 malam sampai jam 1 pagi jika anda yang mengurus warung kopi sendiri. Jika anda ingin warkop buka 24 jam, anda harus merekrut karyawan untuk bergantian jaga dengan anda. Modal yang di keluarkan pun tidak terlalu besar, hanya saja anda harus jeli mencari tempat atau stand, karena tempat yang anda pilih akan menentukan ramai atau tidaknya. Silahkan baca Cara Membuka Usaha Warung Kopi Yang Laris, untuk mengetahui strategi membuka warkop yang benar.

8. Jual Beli Motor Bekas
Bisnis ini bisa dijalankan tanpa modal sedikit pun, asalkan anda bisa menjual kan motor milik teman anda. Usaha ini sangat menguntungkan, apa lagi kebanyakan orang senang berganti-ganti kendaraan. Coba hubungi teman atau kerabat anda apa ada yang menjual motornya. Selain itu anda bisa mencari motor bekas di Koran atau situs jual beli online OLX. Hubungi penjual katakan bahwa anda berminat untuk membantu menjual kan motornya. Komisi yang didapat tergantung pada proses tawar menawar. Paling sedikit anda bisa mendapat keuntungan 100-500 ribu setiap penjualan

9. Makelar Property
Usaha ini bisa di katakan tanpa modal. Karena tugas anda hanyalah membantu menjual kan tanah atau rumah milik orang lain. Keuntungan yang didapat dari Usaha property sangat besar bila anda berhasil membantu proses jualannya. Namun perlu kesabaran untuk menunggu prosesnya selesai. Jadi usaha ini bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan.

10. Jasa Pengetikan dan Print
Jika adnda hobi menulis di komputer, tidak ada salahnya anda membuka jasa pengetikan. Pilihlah tempat yang dekat sekolah, kampus atau perkantoran. Anda bisa memberi harga Rp.3000 sampai Rp. 5000 setiap satu lembar kertas.Tiap jasa pengetikan pasti ada jasa printer nya juga, dengan adanya printer anda akan mendapat omset tambahan.

11. Usaha odong-odong anak
Jenis usaha yang paling menjanjikan adalah yang berhubungan dengan anak atau mainan. Karena pada dasarnya anak kecil sangat mudah tertarik dengan mainan yang bagus. Tidak ada salahnya anda membuka usaha odong-odong. Carilah tempat yang kiranya banyak anak kecil disana, harga 1 odong-odong kisaran 10 sampai 12 juta. Keuntungan perhari yang didapat 200 sampai 500 ribu.

12. Jasa Desain Grafis
Jika anda senang dan hobi dengan desain grafis tidak ada salahnya menjadikan desain grafis sebagai usaha sampingan. Anda menjual desain anda secara online atau secara langsung, mulai dari desain kartu nama, banner, baju, poster, logo, maskot dan masih banyak lagi. Tempat untuk menjual desain secara online adalah situs 99designs.com, Upwork.com dan masih banyak lagi.

Demikianlah artikel mengenai peluang bisnis sampingan untuk karyawan parbik yang mungkin bisa membantu anda dalam mencari ide usaha yang akan anda jadikan sebagai bisnis sampingan anda. Jika anda juga mencari peluang usaha yang paling menguntungkan di masa depan anda bisa membaca artikel di Contoh Peluang Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan, mungkin saja artikel tersebut bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Peluang Bisnis Sampingan untuk Karyawan Pabrik

0 komentar:

Poskan Komentar