Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Bisnis Menjelang Lebaran yang Menjanjikan

Bisnis Lebaran yang menjanjikan - Bulan ramadhan adalah bulan dimana setiap umat muslim di haruskan menjalankan ibadah berpuasa sebelum merayakan datangnya idul fitri. Bukan hanya itu bulan ramadhan juga merupakan bulan penuh berkah bagi anda yang senang mengumpulkan pundi pundi rupiah pada bulan ramadhan. Sambil berpuasa tidak ada salahnya anda juga menjalankan usaha sampingan yang sangat menguntungkan di bulan ramadhan.

https://www.qraved.com/

Peluang usaha ini mungkin hanya cocok dijalankan bagi orang yang beragama muslim, tentu saja tidak, non muslim juga bisa menjalankan usaha ini jika ingin mencobanya, tetapi anda harus tau betul tentang barang yang akan anda jual, alangkah lebih baiknya jika anda mempelajari dulu barang tersebut.

Jika anda benar-benar ingin menjalankan usaha ini, dan bingung harus pilih usaha apa yang akan di jalankan?, oleh karena itu blog Berbagai Peluang akan membagikan bisnis menjelang puasa dan lebaran yang bisa anda pilih untuk dijalankan.

1. Jualan Takjil dan Minuman segar
Setelah seharian menahan lapar dan haus karena berpuasa, momen berbuka pun selalu dinantikan. Semua orang yang berpuasa pasti ingin memakan dan meminum minuman yang segar untuk melepas dahaga saat berbuka tiba. Momen itu lah bisa anda manfaatkan untuk memulai sebuah bisnis berjualan takjil dan minuman segar.

Anda bisa memulai berjualan takjil di depan rumah atau pinggir jalan atau bahkan bisa kamu bawa di tempat kerja. Dengan berjualan takjil bukan hanya uang saja yang anda dapat, tetapi membantu orang untuk berbuka di tengah kesibukan kerja mereka. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar, cukup dengan 500 ribu saja anda bisa berjualan takjil dan minuman segar.

Menu Jualan Takjil
  1. Kolak Pisang
  2. Es Buah
  3. Aneka kue basah
  4. Kurma
  5. Gorengan
2. Berjualan baju lebaran 
Salah satu barang yang paling diburu ketika menjelang lebaran adalah baju muslim dan alat sholat. Apa lagi bila baju yang dijual bagus dan memiliki harga yang murah, pasti laris manis. Jika anda ingin membuka usaha ini tidak di haruskan membuka toko fisik, namun jika anda memiliki modal yang besar bisa saja anda membuka toko, namun jika modal anda minim, sebaiknya jual secara online di situs marketplace seperti Bukalapak, tokopedia dan OLX.

Baca juga Jualan apa yang Paling Laris di Internet?

3.  Berjualan Kembang api
Menurut saya, bisnis ini yang paling laris di bulan ramadhan. Pada saat bulan puasa pemintaan pasar untuk kembang api sangatlah besar, karena bulan ramadhan akan lebih meriah jika bermain petasan. Berbagai macam jenis kembang api yang laris dipasaran bisa anda pilih sebagai peluang usaha anda. Meskipun usaha kembang api hanya laris pada bulan ramadhan saja, tidak ada salahnya anda mencoba jualan untuk menambah pundi rupiah di kantong anda

4. Jasa Rental Mobil
Bila hari raya idul fitri akan segera tiba, biasanya orang akan mudik ke kampung halamannya untuk bertemu dengan sanak saudara yang ada di kampung. Untuk pulang ke kampung halaman pasti membutuhkan mobil, namun tidak semua orang tidak memiliki mobil, maka rental atau persewaan mobil lah menjadi solusinya, Sebenarnya peluang usaha rental Mobil  ini tidak hanya laris dibulan ramadhan saja, setiap saat pasti ada saja orang yang menyewa mobil dengan berbagai macam keperluan.

Namun untuk membuka jasa rental ini setidaknya harus memiliki modal yang sangat besar, minimal ada 3 mobil yang bisa anda sewa kan.

5. Berjualan Kue Kering
Kue jenis ini bisa dibilang wajib ada saat hari raya idul fitri tiba, untuk memberi suguhan kepada tamu yang berkunjung ke rumah kita. Kue Kering adalah kue yang paling di sukai oleh orang-orang, jika anda bisa membuat kue kering dengan rasa yang enak tidak ada salahnya anda membuka usaha ini di bulan ramadhan. Modal yang digunakan untuk usaha ini tergantung dari jenis kue yang akan anda buat dan bahan yang anda gunakan. Baca juga Contoh Usaha Cemilan Unik dengan Modal Kecil

6. Jasa Penitipan Hewan Kesayangan
Usaha yang satu ini bukan merupakan usaha yang baru. Akan tetapi masih jarang yang menjalankan bisnis ini. Di bulan ramadan ini bisa anda jadikan sebagai peluang usaha anda dalam mencari penghasilan lebih.  Kebanyakan orang akan bingung untuk mencari siapa orang yang bisa di percaya untuk mengurus hewan piaraan mereka ketika sedang mudik atau berlibur. Maka jasa penitipan hewan adalah solusinya.

Untuk memulai usaha ini anda harus tau betul ciri dan sifat hewan yang akan dititipkan, kebanyakan hewan yang dipiara orang adalah kucing, anjing, dan burung. Kenali makanan yang disukai hewan tersebut atau tanyakan kepada pemiliknya tentang makanan yang disukai hewan tersebut.

7. Usaha Catering Makanan
Ketika Saur orang pasti membutuhkan makanan di saat subuh. Tidak semua orang bisa menyiapkan makanan untuk saur karena kesibukannya, oleh karena itu mereka memilih Jasa Catering karena lebih cepat dan efisien, Tidak hanya itu anda dapat menambah pemasukan dari layanan antar makanan kerumah. Modal untuk memulai usaha catering bervariasi, tergantung menu yang dipilih dan bahan yang digunakan.

8. Jasa Pembuat Parcel
Barang yang paling banyak di jumpai pada saat lebaran adalah parcel. Banyak orang yang memilih parcel sebagai hadiah lebaran untuk teman atau keluarga mereka. Bila anda suka membuat da membungkus parcel tidak ada salahnya mencoba usaha jasa ini. Permintaan parcel sangat besar di bulan ramadhan, anda bisa menawarkan jasa anda ke teman-teman atau tetangga terdekat mu.

Demikianlah artikel tentang bisnis menjelang lebaran yang menanjikan, kunci utama kesuksesan adalah ketekunan dan pandai melihat peluang disekitar mu meskipun peluang tersebut kecil. Jika anda pintar melihat peluang di sekeliling anda, masih ada banyak usaha sampingan yang bisa anda coba sebagai sumber penghasilan anda. baca juga Peluang Usaha Jualan Keliling Pakai Motor yang Menjanjikan. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bisnis Menjelang Lebaran yang Menjanjikan

0 komentar:

Poskan Komentar