Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Cara Memulai Usaha Rental Mobil Dengan Modal Kecil

usaha rental mobil - Salah satu usaha yang memiliki potensi yang sangat besar adalah rental mobil. Seorang pelaku usaha di Surabaya mengaku mendapat penghasilan yang cukup besar tiap bulannya, sekitar 5 hingga 10 juta untuk setiap kendaraan yang ia sewakan. Di Kota yang besar bisnis penyewaan mobil memiliki potensi yang sangat bagus, apa lagi di kota yang penuh dengan destinasi wisata. Bayangkan jika anda memiliki 10 mobil untuk di rental kan?.

Usaha Rental Mobil Dengan Modal Kecil
Gambar oleh : ASSA Rent

Untuk menyewakan 10 mobil tentu membutuhkan modal yang sangat besar, apa lagi mobil yang anda pilih keluaran terbaru. Sudah banyak sekali usaha rental mobil di tiap kota, jika anda ingin memilih usaha ini, anda harus siap untuk bersaing secara sehat dengan rental mobil yang sudah membuka rental penyewaan mobil lebih dulu dari anda.

Untuk memulai usaha ini sebaiknya jangan membeli banyak mobil, karena belum tentu semua mobil langsung disewa. Jadi mulailah paling tidak dengan 3 mobil saja, bila tiap tahun terjadi peningkatan, anda bisa menambah mobil lagi untuk di sewakan. Bagi anda yang ingin memulai usaha rental mobil, akan kami bagikan beberapa tips yang sudah kami kumpulkan dari beberapa pelaku usaha rental Mobil.

1. Pilih Mobil Yang paling banyak di minati
Mobil yang paling banyak dipilih konsumen adalah Avanza, Innova dan Xenia. Ketiga mobil tersebut memiliki kapasitas daya tampung besar, memiliki tingkat kenyamanan yang bagus, serta irit bahan bakar. Merk lain yang biasa ditawarkan oleh rental adalah APV dan Gran Max, namun ketiga mobil diatas menjadi pilihan terbaik para konsumen. Masalah harga sewa ketiga mobil tersebut sangat terjangkau di pasaran, kisaran 300 sampai 400 ribu per 24 jam.

2. Mulai dengan Mobil Baru
Jika menggunakan mobil baru akan menambah biaya modal awal. Hal tersebut lebih baik dari pada memilih mobil bekas akan berat di biaya perawatan nya. Selain itu mobil baru bisa memikat para konsumen karena kendaraan baru masih mulus, dan mesin juga sangat halus. Pihak asuransi pun lebih menghargai aset Mobil baru dari pada bekas.

3. Pilih Mobil baru tanpa pembelian Cash
Jika anda memiliki modal minim, sebaiknya jangan beli mobil secara cash, kecuali anda memang memiliki modal yang sangat besar. Dalam artikel ini kita berbicara mengenai Peluang usaha rental mobil dengan modal kecil. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mendapat mobil tanpa harus membeli secara kontan yaitu :

- Membeli dengan angsuran 
Anda bisa mengambil mobil baru di rental dengan cicilan pembayaran melalui transer bank. Yang perlu disiapkan adalah dana yang di gunakan untuk DP Mobil, sedangkan untuk membayar angsuran bisa anda dapatkan dari hasil sewa mobil tersebut. Contoh kendaraan anda akan lunas dalam 3 tahun dengan jumlah angsuran 4 juta rupiah, maka anda perlu melakukan penyewaan mobil selama 10 hari tiap bulan, anda bisa

- Dengan Cara Leasing
Selain membeli mobil dengan cara angsuran, ada cara lain yang perlu anda coba adalah menyewa mobil baru milik orang lain untuk anda sewakan lagi. Biasanya leasing berlaku selama 3 tahun dengan membayar 3 juta tiap bulan sebagai biaya sewa mobil. Dalam Leasing posisi anda bukan pemilik mobil, tapi hanya penyewa.

4. Siapkan Sistem Sewa yang aman dan tenang
Salah satu resiko terbesar membuka usaha rental mobil adalah tindakan pencurian. Oleh karena itu anda harus membuat sistem sewa yang aman supaya terhindar dari pencurian kendaraan yang disewa namun tidak di kembalikan.

Hanya sekedar KTP, SIM atau surat-surat penting lain tidak menjamin keamanannya, mungkin anda perlu memasang GPS pelacak di bagian yang tersembunyi, supaya bisa di lacak kemana pun mobil tersebut berada.

5. Promosi
Setiap usaha yang akan di jalankan, promosi adalah hal yang wajib untuk di lakukan, termasuk usaha rental mobil. Promosi yang bisa anda lakukan adalah memasang iklan di koran dan internet, atau membuat pamflet yang bisa anda sebarkan. Lebih baik ajukan tawaran usaha rental mobil anda ke sebuah perusahaan atau perhotelan untuk kerja sama, Jika mereka tertarik dengan usaha rental yang anda tawarkan, besar kemungkinan kendaraan anda akan di sewa secara kontinyu. Promosi dengan cara tersebut tidak memerlukan biaya besar, namun hasilnya efektif.

Itu lah beberapa tips yang bisa anda pelajari tentang cara memulai usaha rental mobil dengan modal yang minim. Sebenarnya untuk memulai suatu usaha tidak harus dengan modal yang besar kan, asakan mau berusaha dan terus berinovasi pasti bisa. Jika anda ingin mempelajari bisnis dengan modal kecil selain rental mobil anda bisa baca artikel Usaha Kecil Kecilan Untung Besar, Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memulai Usaha Rental Mobil Dengan Modal Kecil

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus