Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha Jual Bensin Eceran dengan Modal Kecil

Peluang usaha bisa berbagai macam jenis dari ide dan tingkat kreatifitas seseorang. Blog berbagai peluang akan membahas tentang sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan yaitu usaha jual bensin eceran. Bensin bisa menjadi pilihan usaha modal kecil terbaik, karena saat ini bensin menjadi kebutuhan wajib setiap orang supaya bisa bepergian dengan kendaraan pribadinya baik motor, atau pun mobil.

Mungkin anda berpikir kenapa harus bensin eceran?, kan sudah ada Pom Bensin. Tak semua orang suka atau sempat pergi ke Pom Bensin, misal saja ada orang yang kehabisan bensin atau bensin nya menipis di jalan, apa ia berpikir untuk mencari pom bensin?, tidak. yang ia cari adalah bensin eceran terdekat. yang penting sudah terisi dan bisa jalan. Seperti itulah gambaran mengapa anda harus pilih usaha bensin eceran. Selain alasan di atas juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Langsung saja kita simak persiapan dan strategi untuk memulai Peluang Usaha Jual Bensin Eceran dibawah ini:

1. Prospek Usaha Jual Bensin eceran
Perlu diketahui, bahwa menjalankan Usaha bensin eceran sangat menguntungkan dan memiliki prospek bagus di masa depan. Seperti yang sudah saya bahas diatas, bensin adalah kebutuhan viral semua pengguna kendaraan. Jika anda bisa me manage usaha ini dengan baik, akan terus berkembang dan jauh dari kerugian. Usaha ini juga bisa anda gunakan sebagai bisnis sampingan bagi anda yang masih bekerja, dan masih bisa di jual didepan rumah.

Artikel terkait : Peluang Bisnis Sampingan Karyawan Pabrik

2. Peralatan apa yang dibutuhkan

bensin eceran
Usaha bensin eceran versi sederhana

Ada dua jenis versi usaha bensin eceran yang bisa anda lakukan, versi sederhana dan versi modern. Untuk versi sederhana anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, cukup dengan membeli botol bensin eceran, Corong untuk menuang bensin ke tangki motor dan membuat kotak tempat untuk bensin tersebut. Perkiraan modal hanya 500 ribu (belum termasuk kulak/membeli bensin)

bensin eceran
Usaha bensin eceran Pertamini versi Modern

Versi Modern, sudah tau Pertamini?. kalau belum tau pertamini adalah usaha bensin eceran yang dibuat mirip sekali dengan yang ada di Pom Bensin milik pertamina. Dengan menggunakan pertamini anda tidak perlu repot membuat tempat bensin, atau menyiapkan corongnya, semua sudah tersedia. Namun harga untuk satu pertamini cukup mahal, sekitar 8-12 juta.

3. Berapa Modal usaha jual Bensin Ecerean?
Modal yang digunakan untuk usaha ini sangat bervariasi tergantung anda pilih yang sederhana atau modern. Jika anda hanya memiliki modal kecil cukup dengan memulai usaha bensin eceran yang sederhana saja. Perkiraan modal versi sederhana sekitar Rp.500.000 sampai Rp.800.000, untuk membeli botol bensin (bisa anda dapatkan di tukang loak/rombengan), membuat kotak bensin dan corong untuk memasukkan bensin ke tangki motor.

Untuk Versi Modern, dana awal yang harus anda siapkan sangat besar. mengingat dengan menggunakan alat pertamini ini sangat praktis, tanpa menggunakan botol atau corong, intinya sama persis seperti di Pom Bensin. Untuk harga satu alat pertamini seperti gambar diatas kurang lebih Rp.8.000.000 sampai Rp.11.000.000.

4. Berapa keuntungan usaha jualan bensin ecerean ?
Rata-rata harga bensin eceran tetap sama, harga tinggal dinaikan Rp.2000 dari harga di Pom bensin. Tapi tergantung dari tempat yang anda pilih, jika tempat anda jauh dari Pom Bensin dan tidak ada pesaing lain, anda bisa memberi harga yang lebih tinggi, namun jika di tempat anda ada pesaing lain dengan jarak 100 meter, cukup turunkan Rp.500 dari harga pesaing terdekat anda.

5. Kekurangan dan Kelebihan usaha jual bensin eceran
Setiap usaha pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kelebihan dari usaha ini adalah bensin eceran adalah salah satu usaha dengan perputaran modal yang cepat. serta lebih mudah untuk dijalankan hanya dengan modal kecil dan bisa di jalankan didepan rumah.

Kekurangannya terletak pada pemilihan lokasi. Lokasi yang paling strategis adalah di pinggir jalan, namun jika rumah anda masuk di gang atau kampung kecil mungkin kurang maksimal. Terkadang jika ingin memulai usaha Pertamini meminta ijin pada dinas perdagangan yang ada di kantor-kanor kecamatan tempat anda.

Demikian artikel tentang Peluang Usaha Jual Bensin Eceran dengan Modal Kecil. Jangan takut untuk memulai suatu usaha untuk masa depan yang lebih baik. Jika anda sudah melihat untung rugi berjualan bensin eceran, anda bisa memilih usaha ini atau masih cari ide lain di Blog ini, silahkan. Mungkin anda tertarik untuk menajalankan bisnis keliling dengan menggunakan motor, coba baca artikel Peluang Usaha Jualan Keliling Pakai Motor, semoga bermanfaat dan bisa meng insipirasi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Jual Bensin Eceran dengan Modal Kecil

1 komentar: