Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha Jualan Bubur Ayam yang Menjanjikan

Peluang Usaha Bubur Ayam - Jika anda orang Indonesia pasti sudah tau dengan Bubur Ayam, Makanan tersebut dibuat dari bahan dasar beras yang di masak hingga lunak. Di Indonesia bubur ayam terdiri dari beberapa jenis seperti Bubur ayam Sukabumi, Bubur ayam Menado, Bubur Ayam Garut, bubur ayam jakarta dan masih banyak lagi. Di setiap daerah bubur ayam memiliki cita rasa tersendiri.

Peluang Usaha Jualan Bubur Ayam yang Menjanjikan

Proses pembuatan bubur ayam membutuhkan waktu yang lama, untuk 7 liter beras saja membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam, supaya beras tersebut menjadi bubur. Selama dimasak bubur harus selalu diaduk tiap 30 menit sekali, supaya tidak menempel di panci. Meski begitu keuntungan yang didapat dari jualan bubur anda sangat besar. Oleh karena itu anda bisa memilih bubur ayam sebagai peluang usaha yang akan anda jalankan.

Jika anda tertarik untuk bisnis jualan bubur ayam, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan, supaya anda bisa mengetahui strategi yang bisa mengurangi dampak kerugian.

Peluang Usaha Jualan Bubur Ayam yang Menjanjikan

1. Pelajari Resepnya
Jika anda tidak memiliki dasar untuk membuat bubur ayam, maka anda harus mempelajari resep membuat bubur ayam yang enak dan memiliki cita rasa yang khas. Tentu akan ada banyak kegagalan, namun jika anda terus mencoba pasti berhasil juga. Ketika berhasil membuat bagikan bubur ayam anda kepada teman atau keluarga anda, minta pendapat se jujur mungkin tentang rasa bubur tersebut. Jika mereka menyukai nya, besar kemungkinan bubur anda akan laris.

2. Pilih tempat usaha yang strategis
Usaha bubur ayam bisa anda jalankan dengan dua cara, dengan berjalan didorong dengan gerobak, atau membuat stand berupa tenda atau warung. Jika anda belum mempunyai modal yang cukup untuk sewa tempat, sebaiknya gunakan gerobak saja,tapi pilih tempat yang strategis, misalnya depan sekolah, dekat kampus, komplek perumahan atau sekitar pasar. Memiliki tempat mangkal yang strategis akan menghemat tenaga dan waktu anda.

Jika anda memiliki banyak modal, anda bisa menyewa tempat yang strategis dan sering dikunjungi banyak orang misalnya depan Mini market. Dalam sehari sebuah mini market akan di kunjungi puluhan bahkan ratusan orang setiap harinya. Besar kemungkinan beberapa dari orang yang masuk ke mini market akan tertarik untuk membeli bubur ayam yang anda jual.

3. Perlengkapan Usaha 
Salah satu perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjual bubur ayam adalah tenda (jika anda ingin berjualan di pinggir jalan), gerobak, etalase , peralatan masak, meja, kursi dan masih banyak lagi. Usahakan untuk selalu membersihkan peralatan makan supaya konsumen tidak ragu untuk datang kembali.

4. Karyawan
Jika anda memutuskan untuk berjualan secara kaki lima anda tidak perlu mempekerjakan karyawan, yang mungkin akan menambah biaya operasional bulanan dan anda masih bisa mengurusnya sendiri. Kecuali usaha bubur ayam anda sudah mulai rame atau dibuat usaha sampingan, anda bisa mempekerjakan karyawan.

Baca juga Peluang Bisnis Sampingan Karyawan Pabrik

5. Promosi, promosi dan promosi
Kenapa promosi?, karena tanpa adanya promosi usaha anda akan sulit untuk berkembang. Cara promosi yang paling mudah adalah memasang spanduk didepan tempat usaha anda, jangan lupa untuk mencantumkan juga harga per porsi nya, supaya konsumen tidak ragu untuk membeli. Selain itu promosi yang paling efektif adalah dari mulut ke mulut. Hal itu tergantung bagaimana pelayanan yang anda berikan dan rasa bubur ayam yang anda buat. Jika pelayanan terhadap konsumen ramah dan rasanya enak, konsumen lah yang akan mempromosikan usaha anda ke teman-teman nya.

6. Harga bubur ayam per porsi
Harga pasaran bubur ayam di pasaran antara Rp.5000- Rp.8000, tergantung kelengkapan variasi menu nya. Itupun belum termasuk menu tambahan misalnya sate ati atau minuman. Intinya berikan harga yang terjangkau dan sesuai dengan varian bahan yang anda berikan.

7. Resiko Usaha bubur ayam
Setiap usaha pasti ada resiko nya, usaha bubur ayam pun demikian. Resiko yang sering dihadapi para penjual bubur ayam adalah waktu, karena orang senang memakan bubur ayam di pagi hari untuk sarapan dan makan malam. Oleh karena itu pilihlah tempat yang ramai di kunjungi orang di pagi maupun malam hari.

Demikian artikel tentang Peluang Usaha Jualan Bubur Ayam. Semoga bisa membuka ide anda untuk berwirausaha khususnya di bidang kuliner. Teruslah berinovasi dan menciptakan bubur ayam yang memiliki cita rasa yang khas dan enak. Jika anda sedang mencari artikel tentang usaha yang menjanjikan di masa yang akan datang, coba baca Contoh Peluang Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Jualan Bubur Ayam yang Menjanjikan

0 komentar:

Poskan Komentar