Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha Jualan Sosis Bakar Rumahan Yang Laris

usaha sosis bakar rumahan - Sosis merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi dan protein yang tinggi bagi tubuh. Selain itu sosis juga di gemari oleh berbagai macam kalangan seperti anak, anak, remaja hingga orang dewasa sekalipun. Bahan dasar sosis adalah tepung yang di campur dengan daging ayam atau sapi. Jika anda sedang mencari usaha rumahan dengan modal kecil, tidak ada salahnya anda mencoba bisnis yang unik ini.

gambar oleh : tokotusuksate.blogspot.com

Berjualan sosis bakar tidak se rumit yang di perkirakan, Hal utama yang harus anda siapkan untuk memulai usaha ini adalah modal. Perkiraan modal yang harus anda siapkan sebesar 3-5 juta rupiah. Jumlah modal itu masih tergolong sebagai bisnis modal kecil. Bagi anda yang tertarik untuk membuka usaha ini, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda perhatikan sebelum memulai usaha jualan sosis bakar rumahan versi berbagai peluang yang satu ini.

1. Siapkan peralatan untuk jualan sosis bakar
Jika modal anda sudah siap, maka selanjutnya anda harus membeli berbagai macam peralatan sebagai modal utama yang harus anda keluarkan. Berikut daftarnya:
  • Gerobak atau Etalase yang sudah siap pakai
  • Kompor Gas dan panggangan sosis
  • Tabung gas dan isinya
  • Sewa tempat
  • Peralatan seperti, pisau, piring, mangkuk, sendok, garpu, gunting, kuas dan lain-lain
  • Banner dengan ukuran yang disesuaikan dengan gerobak atau etalase
Perkiraan anggaran yang harus anda siapkan untuk keperluan diatas sekitar Rp. 3.000.000. Harga termasuk bisa lebih murah dan mahal, tergantung dari harga barang yang anda dapatkan. 

2. Cari Lokasi yang strategis untuk jualan sosis bakar
Tempat yang paling cocok untuk memulai usaha di bidang kuliner adalah sekolahan, mall, dekat kampus, teras mini market. Pemilihan tempat untuk usaha ini sangat perlu untuk di pertimbangkan, karena berkembang atau tidaknya usaha anda juga di tentukan oleh pemilihan tempat. Sebenarnya banyak tempat yang bisa anda pilih untuk memulai usaha ini. Bahkan di depan rumah anda sendiri pun bisa, asalkan lokasi rumah anda strategis dan banyak orang yang berlalu lalang. 

Biasanya tempat yang strategis disewakan dengan harga yang agak sedikit mahal. Jadi anda harus jeli dalam memilih tempat, jangan tergoda dengan harga sewa yang murah, pastikan anda menilai tempat tersebut sebelum memutuskan untuk menyewa nya. 

Untuk selengkapnya silahkan baca tempat strategis untuk usaha makanan

3. Siapkan bahan Baku Jualan Sosis
Jika sudah menemukan tempat yang cocokm, kini saatnya menyiapkan bahan baku sosis. Rata-rata harga sosis yang biasa untuk dijual adalah Rp. 20.000 per bungkus dengan isi 15 potong Sosis. Perkirakan saja untuk awal siapkan saja 10 Bungkus sosis. Jadi modal untuk membeli sosis sebesar Rp. 200.000. Untuk membeli bahan pelengkap seperti margarin, mentega, saus dan aneka rasa lainya sekitar Rp,100.000. Jadi total semua untuk bahan dan bumbu sebesar Rp. 300.000.

4. Promosikan Usaha Sosis anda
Teknik promosi yang paling sederhana adalah dengan memasang banner yang memiliki tampilan yang menarik. Pasang banner di gerobak atau Both jualan anda. Untuk desain dan pemesanan banner anda bisa pergi ke tempat percetakan. Mintalah untuk di buat kan banner dengan tampilan se menarik mungkin.

Selain dengan menggunakan banner atau spanduk, anda bisa ber promosi dengan menggunakan Brosur yang di isi dengan daftar harga dan menu sosis yang anda jual. Dengan cara ini konsumen tidak akan ragu untuk membeli sosis anda, karena sudah tau harga dari brosur yang anda bagikan.

5. Melihat Prospek kedepan
Saya rasa bahwa usaha jualan sosis ini masih memiliki potensi yang sangat besar baik sekarang maupun kedepan nanti. Yang paling penting adalah pemilihan lokasi, dan promosi yang anda lakukan juga menunjang perkembangan usaha anda ini.

Jangan lupa untuk selalu membuat cita rasa seenak mungkin. ber kreasi lah dengan rasa baru uang mungkin belum pernah dijual di pegagang sosis lain.Usaha ini juga cocok di jalankan oleh karyawan sebagai bisnis sampingan di waktu luang untuk menambah penghasilan. Baca Kerja Sampingan Sabtu Minggu.

Demikianlah artikel tentang Peluang Usaha Jualan Sosis Bakar, yang mungkin bisa menjadi ide anda yang hendak menjalankan usaha sampingan. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Jualan Sosis Bakar Rumahan Yang Laris

1 komentar:

  1. pingin sekali-kali usaha biar dapat penghasilan tambahan

    BalasHapus